Peranan Sosial Media Untuk Meningkatkan Traffic Pada Blog

Banyak blogger Indonesia yang menggunakan sosial media atau sosmed sebagai ajang untuk meningkatkan traffic pada blognya masing masing. Peranan sosial medai untuk meningkatkan traffic pada blog emmanglah sangat penting.  Mengapa banyak blogger indonesia yang menggunakan sosmed untuk meningkatkan traffic blognya? Perlu kita ketahui sosmed merupakan salah satu tempat untuk mendatangkan limpahan pengunjung ke blog kita, akan tetapi hal tersebut masih di bawah search engine

Dalam cara menjaring pengunjung dari dari sosial media bukanlah hal yang mudah. Banyak blogger yang melakukan cara ini berhari hari, berminggu minggu, bahkan berbulan bulan akan tetapi hasilnya masih belum memuaskan. Akan tetapi jika berhasil maka sosmed akan mendatangkan pengunjung yang berlimpah. Dan yang paling penting sebagian pengunjung tsb akan menjadi pengunjung yang setia.
Peranan Sosial Media Untuk Meningkatkan Traffic Pada Blog
Peranan Sosial Media Untuk Meningkatkan Traffic Pada Blog

Jika anda berhasil menjaring pengunjung dari sosmed maka akan menghasilkan hasil yang sangat memuaskan. Disini saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang peranan penting dan juga keuntungan sosmed bagi traffic blog.


Akan membuat traffic menjadi stabil

Perlu anda ketahui seperti apa yang telah saya kemukakan diatas tadi, dari sosmed kita akan mendapatkan pengunjung yang setia. Dari pengunjung ynag setia itulah yang dapat membuat traffic kita menjadi stabil, dia akan kembali dan kembali untuk membaca artikel yang ada di blog kita. Maka dari itu traffic pada blog anda akan stabil, dan hal ini akan membawa dampak positif yang sangat besar pada blog anda.


Tidak terpengaruh dengan search engine

Perlu anda ketahui bahwa traffic atau pengunjung yang datang dari sosmed tidak akan terpengaruh oleh algoritma, mereka akan berkunjung ke blog anda, walaupun posisi artikel anda tida di page one google.
Peranan Sosial Media Untuk Meningkatkan Traffic Pada Blog
Peranan Sosial Media Untuk Meningkatkan Traffic Pada Blog

Selain itu pengunjung dari sosmed tidak terlalu mementingkan untuk SEO, karena seo sendiri dipergunakan secara mendetail hanya unuk mendapatkan posisi SERP

Meningkatkan traffic

Jika pengunjung blog kita yang dari sosmed berkunjung dan membagikan tautan dari blog kita ke beranda merka, secara otomatis teman temannya juga akan penasaran akan apa yang telah dibagikan, setelah itu dia akan membuka situs tersebut yang merupakan situs dari blog anda.

Sebenarnya sangat banyak cara meningkatkan traffic dari sosmed, akan tetapi ya begitulah tingkat kesulitannya sangatlah tinggi kalau menurut saya. Selain itu hal ini cukup menyita waktu, karena kita harus melayani mereka dengan respo yang cepat agar mereka mau menjadi pengunjung blog kita yang setia.

Mendatangkan tarffic pada blog memanglah bukan hal yang mudah, mungkin kita perlu berusaha mati matian demi mendapatkan pengunjung yang banyak ke blog kita tiap harinya. Yang perlu kita lakukan adalah, kita fokus saja apa yang kita yakini bahwa hal tersebut akan membawa dampak baik pada blog kita. Dan jang lupa terus berusaha. Sekian artikel dari saya. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Peranan Sosial Media Untuk Meningkatkan Traffic Pada Blog"

  1. Wah baru tau saya, masalahnya saya pernah lihat di artikel kalau sering share di sosmed akan dianggap spam dan menjatuhkan blog ke sandbox. Benarkah itu?

    BalasHapus
  2. yah memank sosial itu emank ngaruh gan thank you gan atas saran nya nih wkwkwk

    BalasHapus
  3. sosial media sekarang perananya penting sekali dikehidupan sosial seperti sekarang...
    http://www.zgzqw88.com/solder-uap-cody-857-mempermudah-pekerjaan-reparasi-anda/

    BalasHapus
  4. benar itu bang sarannya, terimakasih sudah share ya ,...
    power supply hp

    BalasHapus