Cara Agar Artikel Cepat Terindek Google

Banyak para blogger pemula yang menginginkan agar blognya cepat terindex oleh google. Sebenarnya hal ini cukup mudah jika dilakukan dengan niat dan kemauan. Kemarin saya sudah menulis artikel tentang cara jitu menulis artikel blog yang seo, mungkin cara itu adalah satu satunya cara agar blog kita cepat terindex oleh google.

Untuk mempercepat blog anda agar mudah terindex oleh google ada cara manual yang wajib anda lakukan, dan juga ada beberapa yang perlu anda persiapkan, antara lain anda harus masuk dan login terlebih dahulu ke google webmaster tools.
Cara Agar Artikel Cepat Terindek Google
Cara Agar Artikel Cepat Terindek Google

Langkah selanjutnya setelah anda berhasil masuk dan login ke google webmaster tools, adalah anda perlu melakukan optimalisasi pada seo onpage. Jadi pahamilah cara cara yang sederhana ini terlebih dahulu. Jika anda sudah paham akan cara cara sederhana ini, langsung saja ke tahap selanjutnya.

1.Kirim sitemap ke google webmaster tools

Untuk langkah pertamanya silahkan anda mengirim sitemap xml ke webmaster yang sudah anda siapkan tadi dengan cara masuk ke menu perayapan > peta situs. 

Untuk pengguna blogspot sendiri format peta situsnya adalah .xml, namun bagi anda yang menggunakan domain costum atau TLD, sitemap .xml ini tidak ada, sebagai ganti akrena sitemap .xml tidak ada anda dapat menggunakan umpan feed.

Sitemap xml

http://sondongblog.blogspot.com/sitemap.xml

umpan feed

http://sondongblog.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED


2.Kirim URL artikel ke webmaster

Untuk langkah kedua ini merupakan langkah yang juga cukup penting, untuk meyakinkan anda bahwa blog anda terindex oleh google, anda dapat melakukan cara ini. masuk ke webmaster pilih perayapan > ambil sebagai google. Di halam ini anda bisa mengirim satu persatu alamt url artikel anda. dalam cara ini ada beberapa versi perayapan web, yaitu Xhtml,Chtml dan juga untuk ponsel cerdas. Untuk itu silahkan pilih semua versi perayapan agar proses crawling google lebih mudah dan cepat.


3.Ubah settingan pada robot txt

Hal terakhir yang tidak perlu dilupakan adalah, anda menyetting robot txt, jika anda masih bingung cara untuk mensetting nya biarka saja seperti default terlebih dahulu.

cara ini berfungsi untuk memerintahkan google bit untuk mengindek halaman mana yang harus di crawling dan halaman mana yang tidak perlu di crawling.

Ketiga cara diatas akan bekerja 1 x 24 jam, maka setelah itu proses google crawling akan bekerja. Untuk menngecek artikel anda apaka sudah terindek oleh pihak google, anda bisa melakukan dengancara menulis judul artikel anda ke mesin pencarian googe dengan queri site:urlbloganda.com. Ini untuk memastikan bahwa blog anda sudah terindek oleh google.

Ketiga langkah diatas bisa anda lakukan ketika anda memiliki blog baru, hal ini dikarenakan untuk memicu agar blog anda berserta artikel barunya cepat terindek oleh mesin pencarian. Untuk langkah selanjutnya silahkan anda update artikel blog secara teratur. Semoga apa yang saya sampaikan kali ini bsia bermanfaat dan berkah. 

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Cara Agar Artikel Cepat Terindek Google"

  1. Keren gan artikelnya, bisa membantu para bloger yang belum terindex di google

    BalasHapus
  2. Kalo yg sitemap xml itu formatnya sama aja ya? Tinggal ganti link blog nya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali gan, tinggal ganti link blog anda

      Hapus
  3. Blog Ini cukup Menghibur. Tolong Kunjungi Juga website Ini >>
    www.cara-memperbaikitv.blogspot.com

    Ada yang Istimewa!

    BalasHapus
  4. sdh ane terapin gan, semoga cepat terindex sma google

    BalasHapus
  5. Langsung coba ah Gan, ntap tutor nya

    BalasHapus
  6. makasih gen membantu banget, berkat ini blog ane "semua ada behangat" bisa ke indek dengan cepat

    BalasHapus
  7. Apakah setiap ada artikel baru yang terdapat dalam sitemap juga harus di submit ke google webmaster tools? Saya jarang melakukan ini, trik dan tips ini sangat menberikan pencerahan bagi saya pribadi. Salam

    BalasHapus
  8. keren min artikelnya ini membantu sekali...
    solder uap

    BalasHapus