Kelebihan dan kekurangan ROM MIUI 8 Xiaomi

sondongblog - Merupakan kabar gembira bagi pada pengguna ponsel xiaomi dengan dirilisnya MIUI 8. Setelah sukses di tahapan versi MIUI sebelumnya taitu MIUI 4 sampai dengan MIUI 7, maka xiaomi mengeluarkan ROM terbarunya yakni MIUI 8 ini. Tapi apakah anda semua tahu kelebihan dan juga kekurangan dari ROM xiaomi ini sendiri? 
Kelebihan dan kekurangan ROM MIUI 8 Xiaomi
Kelebihan dan kekurangan ROM MIUI 8 Xiaomi
Bagi anda yang belum tahu akan kelebihan dan kekurangan MIUI 8, maka mari kita simak sedikit ulasan di bawah ini.

Kelebihan MIUI 8

Baca juga :
5 Tips Menghemat Baterai Android Dengan Baik dan Efektif

Ada banyak kelebihan dari MIUI 8 ini sendiri, mungkin juga ada banyak yang belum anda ketahui. Kita simak ulasan di bawah ini.

1.Aplikasi Phone

Untuk yang pertama adalah pada aplikasi phone, pada versi MIUI 8 ini memang memiliki tampilan yang berbeda daripada versi sebelumnya di aplikasi phone. Pada saat kita melakukan panggilan, maka foto orang tersebut akan muncul full scree, dan terdapat 3 soft button yang menarik untuk kita klik

2.Aplikasi notes

Selain aplikasi phone,  aplikasi notes juga telah dirombak menjadi lebih menarik di bidang desainnya, fitur baru yang menonjol pada aplikasi ini adalah fitur swipe.

3.Notifikasi

Selain pada aplikasi, ada juga fitur yang tidak kalah menarik dari MIUI 8 ini, yaitu pada fitur ini notifikasi dapat di swipe kekanan kiri maupun keatas bawah sesuka hati anda, untuk menghilangkannya.


4.Wallpaper 

Xiaomi mengeluarkan versi ROM ini juga dengan dilengkapi gambar menarik yang dapat anda jadikan home screen, maupun lock screen. Atau dua duanya sekaligus juga bias.


5.Font huruf baru

Untuk membuat pengguna pnsel xiaomi agar lebih betah membaca dalam jangka waktu yang lama, pada versi MIUI 8 ini tersedia desain huruf atau font baru yaitu Mi Lanting. Hal ini merupakan diharapkan pengguna ponsel xiaomi dapat membaca dengan betah dan nyaman dalam jangka waktu yang lama.


6.Perpaduan warna

Tidak lupa juga pada bidang warna, pada MIUI 8 ini pihak xiaomi mengemas warna warna yang menarik dan menyenangkan dan tidak lupa juga nyaman untuk dipandang. Hal yang lebih menarik adalah warna pada tema xiaomi tersebut dapat berubah secara otomatis sesuai dengan kondisi suhu ponsel tersebut


7.Gallery

Pada gallery di MIUI 8 ini penngguna ponsel tersebut dapat langsung berkreasi untuk menedit foto fotonya, jadi tudak perlu menggunakan aplikasi tambahan lagi, jika untuk mengedit foto secara sederhana terlebih dahulu. Salah satu fitur editnya ialah anda dapat menambahkan doodle pada foto yang ingin anda edit. Selain itu anda juga dapat menambahkan efek suara maupun lagu pada video. Dan anda juga bias langsung membagikan foto tersebut ke jejaring social media.


8.Kalkulator

Bagi pada pebisnis atau pelajar, fitur ini mungkin sangat bermanfaat untuk anda. Pada kalkulator telah ditambahkan untuk mengoversi mata uang, jarak, suhu, ukuran, dan juga masih banyak lagi. Dan selain itu juga terdapat operasi matematika yang lebih lengkap.

9.Mode hemat batrei

Nah….. fitur ini merupakan fitur yang sangat menarik sobat. Pada versi ROM baru yang dikeluarkan xiaomi MIUI 8 ini anda dapat mematikan fitur fitur yang berjalan di belakang background yang tidak penting, seperti contoh task, update, dan juga lainnya. Selain itu anda juga dapat mengatur aplikasi mana saja yang data berjalan pada saat ponsel aktif, hal ini bertujuan untuk mengurangi konsumsi batrei dan meminimalisir terjadinya lag pada ponsel.

Kekurangan MIUI 8

Pada salah satu forum diskusi MIUI xiaomi, ada salah satu user yang merevie dan memaparkan hasil pengalaman reviewnya menggunakan MIUI 8 di forum tersebut. Dia memaparkan salah satu kekurangan MIUI 8 yaitu borosnya daya yang digunakan walaupun terdapat fitur power saving. Namun pendapat lainnya bahwa MIUI 8 baru saja dirilis maka pasti banyak terdapat bug. Dulu pada saat pertama kali MIUI 7 diluncurkan juga terdapat banyak sekali bug, akan tetapi semua masalah itu teratasi. Pada forum tersebut dia berharap  bug yang ada pad MIUI 8 juga cepat teratasi.

Nah……. Bagaimana sobat?? Diatas adalah sedikit ulasan tentang kelebihan dan kekurangan MIUI 8, bagaimana untuk anda yang msaih belum merasakan MIUI 8? Apakah anda tertarik? Dan bagaimana untuk anda yang sudah merasakan MIUI 8? Apakah anda puas dengan fitur fitur barunya?Ya… semua pertanyaan ini hanya anda yang bias menjawab.

Sekian dan terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel saya tentang kelebihan dan kekurangan MIUI 8, semoga bermanfaat bagi anda yang membaca, terima kasih dan jangan lupa bantu share ya sobat…..

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kelebihan dan kekurangan ROM MIUI 8 Xiaomi"