Cara Memilih Smartphone Gaming Android Terbaik

Untuk para kalian yang sering bermain game, apalagi game game berat. Pastinya kalian pernah mengalami gangguan pada saat bermain game tersebut, seperti lag, baterai cepat habis, dan sebagainya. Hal ini disebabkan oleh smartphone android kamu belum memenuhi spesifikasi untuk memainkan game tersebut. Mungkin ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan spesifikasi android kamu, tapi hal ini tidak akan berjalan dengan baik selamanya. Salah satu caranya ialang dengan membeli smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi.
Cara Memilih Smartphone Gaming Android Terbaik
Cara Memilih Smartphone Gaming Android Terbaik
Buat kamu yang memiliki rencana untuk membeli smartphone baru untuk memnunjang kebutuhan gaming kamu, maka disini saya akan memerikan sedkiti tips. Yaitu tips memilih smartphone gaming android terbaik. Nah untuk selanjutnya saya akan membahas tentang beberapa spesifikasi yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih smartphone android gaming yang akan kamu beli.

Cara Memilih Smartphone Gaming


1.Kapasitas baterai yang besar

Cara pertama untuk memilih smartphone android gaming ialanh melihat pada sisi spesifikasi baterai atau kapasitas baterai. Salah satu kendala dalam bermain game menggunakan smartpohone android adalah kehabisan daya baterai, maka dari itu disini saya menyarankan untuk memilih ponsel dengan kapasitas baterai yang mencukupi, usahakan diatas 3.000 mAh.

2.Kapasitas memori penyimpanan yang memadai

Untuk cara yang ketiga yaitu mempertimbangkan kapasitas memori penyimpanan pada smartphone. Sebaiklnya kamu memilih smartphone dengan spesifikasi memori internal yang besar, agar kamu dapat menyimpan banyak game yang ingin kamu mainkan. Disini saya sarankan minimal 32 GB internal, dan support micro SD

3.Kapasitas RAM yang memumpuni

Ram merupakan salah satu komponen penunjang pada saat bermain game, penyebab lag pada saat kamu bermain game salah satunya adalah memori RAM kamu yang terlalu kecil. Untuk kalian yang hobi dengan game HD, atau game yang berat berat, maka smartphone android dengan kapasitas RAM di bawah 2GB, masih kurang atau masih akan terdapat lag pada saat bermain game HD. Ingat disini saya menyarankan RAM 2GB, jika lebih besar maka juga akan lebih baik untuk aktivitas gaming kalian. Ada banyak variasi harga untuk smarthphone android yang memiliki kapasitas RAM 2GB atau lebih, dan pastinya cukup terjangkau.

4.Resolusi layar yang tinggi

Cara selanjutnya ialah memilih resolusi layar smartphone yang baik. Smartphone yang memiliki resolusi layar yang terlalu tinggi, maka pengelola gambarnya serta chipnya akan bekerja dengan berat, hal ini juga mempengaruhi performa smartphone kalian pada saat bermain game. Jadi saran saya disini untuk kebutuhan gaming, saya leboh memilihi smartphone dengan resolusi layar 720p 1280x720p.

5.Panel Layar Super AMOLED Agar Semakin Bagus

Untuk cara selanjutnya ialah pertimbangkan dengan baik baik panel smartphone yang ingin anda beli, panel IPS LCD sebetulnya sudah cukup baik ketimbang TFT. Akan tetapi jika kamu ingin merasakan sensasi yang lebih, maka pilihlah dengan panel berteknologi super amoled. Panel ini adalah panel yang mampu menampilkan gambar yang sangat halus, jernoh, dan juga bersih.


6.Pertimbangkan processor yang dimiliki smartphone tersebut

Cara Memilih Smartphone Gaming Android Terbaik
Cara Memilih Smartphone Gaming Android Terbaik
Untuk cara yang terakhir adalah dengan cara melihat processor yang dimiliki oleh smartphone tersebut, ada banyak macam processor smartphone, semakin berkembangnya zaman ini maka semakin banyak juga smartphone terbaru yang memiliki banyak pula processor yang handal. Hal ini berkaitan dengan dengan RAM yang dimiliki juga oleh smartphone tersebut, jika smartphone tersebut memiliki RAM dibawah 2 GB maka carilah yang memiliki spesifikasi processor yang tinggi, apabila RAM nya sudah diatas 2 GB, maka processor jenis snapdragon saja sudah cukup menurut saya. Jadi RAM dengan processor sangatlah berkatian, jadi pertimbangkanlah kedual hal ini sebelum kamu memilih untuk memilki smartphone dengan android gaming.

Itulah beberapa cara untuk memilih gaming smartphone, ingat ya kalian tidak perlu mengikuti semua ulasan atau saran saya diatas. Hal yang paling penting untuk kalian pertimbangkan ialah RAM dan processor saja, untuk yang lainnya boleh anda abaikan, Jika anda pertimbangkan semua juga akan lebih baik pastinya. Tapi ingat, jika anda mempertimbangkan semua hal yang telah saya sarankan, mungkin harga smarphone nya pun juga akan tinggi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Memilih Smartphone Gaming Android Terbaik"