Aplikasi Sosial Media Hemat Kuota

App sosmed memanglah sudah tidak asig lagi bukan untuk kalangan remaja Indonesia maupun di penjuru dunia, dengan sosmed, kamu tidak hanya bias berkomunikasi, akan tetapi kamu juga dapat mendapatkan informasi dan juga hoburan terbaru.

Tapi jangan salah juga sobat, banyak social media yang kita gunakan dan ternyata aplikasi sosmed tersebut boros kuota.
Aplikasi Sosial Media Hemat Kuota
Aplikasi Sosial Media Hemat Kuota
Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir dan juga mogok menggunakan sosmed sobat, banyak pengembang sosial media terpopuler di dunia yang sadar akan permasalahn tersebut, mereka merilisnya dengan versi yang lebih dikenal dengan versi Lite. 

Selain dapat menghemat kuota aplikasi tersebut juga tergolong hemat baterai juga lohh sobat, jika anda juga ingin lebih menghemat maka baca juga tentang cara mengehmat baterai android.

Nah disinilah saya mengulas beberapa daftar sosmed yang dapat digunakan dan juga hemat kuota. Nah… bagi kalian yang tertarik, maka lanjut saja baca ulasan berikut ini.
Aplikasi Sosial Media Hemat Kuota

1. Facebook Lite

Aplikasi Sosial Media Hemat Kuota
Aplikasi Sosial Media Hemat Kuota
Yang pertama adalah facebook lite, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi sosial media android yang cukup populer. Jika anda menggunakan ponsel android yang memiliki spesifikasi yang cukup, dan juga hanya support jaringan #G, dan hanya memiliki kuota yang sedikit, akan tetapi anda ingin menggunakan aplikasi facebook, maka aplikasi inilah yang dapat menjadi alternative anda.
Aplikasi ini memakan sedikit ruang pada android anda, selain itu hemat kuota dan pasting juga hemat baterai.

2. Twitter Lite

Twitter belum lama ini mengeluarkan aplikasi android yang baru yaitu twitter lite. Twitter versi yang ini merupakan apliakasi yang memakan kuota tidak terlalu banyak.
Twitter yang versi ini sudah pasti berbeda dengan versi yang sebelumnya, untuk akses data sendiri untut versi ini hanya akan menggunakan kuota sebesar kira kira 1mb.

3. LINE Lite

Tidak kalah saing juga, line juga mengeluarkan versi lite nya. Untuk versi ini juga didesain memiliki fitur yang mirip dengan inti fitur dari line yang sebenarnya.
Untuk line sendiri sebenarnya sudah banyak digunakan bagi para pengguan anroid yang masih dibekali dengan jaringan 3G, dan juga android yang masih memiliki spesifikasi yang cukup.

4. YouTube G

Aplikasi Sosial Media Hemat Kuota
Aplikasi Sosial Media Hemat Kuota
Nah… yang satu ini cukup menarik sobat, bagi anda yang suka liat liat video di youtube, maka aplikasi ini sangatlah disarankan jika anda juga ingin menghebat kuota anda. Aplikasi satu merupakan aplikasi yang ramah kuota, vepat, dan juga ringan di android anda sobat.
Aplikasi youtube GO ini memiliki fungsi inti sama seperti aplikasi youtube biasa, yaitu untuk streaming, akan tetapi ini memang sudah disetting oleh pengembang agar hemat kuota.

5. Opera Mini

Aplikasi terakhir untuk membantu anda untuk menghemat kuota saat mengakses sosial media ialah opera mini. Aplikasi ini sudah sangat terbukti ampuh bias menghemat kuota anda.

Seiring berjalan nnya waktu, aplikasi ini banyak mengembangkan fitur fiturnya, dan juga tidak banyak iklan bermunculan lagi, selain itu aplikasi ini tergolong aplikasi yang hemat baterai.

Bagi anda yang hobi mengakses media sosial, maka beberapa aplikasi diatas sangat disarankan, apalagi jika anda ingin menghemat kuota data, dan juga daya pada android anda. Selain itu beberapa aplikasi diatas juga tidak memakan terlalu banyak memori internal, hal ini sangat cocok untuk android dengan spesifikasi yang pas pasan. 

Akan tetapi jika anda juga ingin membeli android dengan kapasitas RAM yang cukup besar juga, maka anda wajib membaca ulasan tentang kumpulan android dengan kapasitas ram besar.

Cukup sekian dulu ya sobat pembahasan aplikasi sosial media android hemat kuota kali ini, jangan lupa ikuti terus update dari blog saya, terima kasih telah berkunjung, dan jangan lupa bantu share agar teman sobat semua juga tahu akan informasi ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Aplikasi Sosial Media Hemat Kuota"