Penyebab Baterai Android Lama Terisi

Haloo… sobat sondong blog… bagaimana kabar anda semua? Pasti baik bukan, kali ini saya akan sedikit memberikan ulasan tentang penyebab baterai android lama terisi, bagi anda yang sedang mengalami msalah ini, mari langsung saja kita simak beberapa ulasan di bawah ini.

Pernahkan anda pada saat mengisi baterai android, akan tetapi sudah cukup lama belum juga ada indikasi baterai penuh? Jika anda pernah mengalami hal tersebut, anda wajib membaca artikel saya berikut ini.
Penyebab Baterai Android Lama Terisi
Penyebab Baterai Android Lama Terisi
Mungkin anda yang pernah mengalami hal tersebut anda juga pernah mengalami, pada saat mengisi baterai android anda semalaman dan pada saat anda bangun di pagi hari, ternyata, belum penuh juga. Lalu apa yang menyebabkan hal itu terjadi?

Dibawah ini saya akan membahas pertanyaan diatas.

Penyebab Baterai Android Lama Terisi

1.Kabel USB cas bermasalah atau rusak

Penyebab pertama android anda lama dalam pengisian daya beterai salah satunya adalah terdapat pada kabel USB yang anda gunakan untuk mengecas. Jika kabel yang anda gunakan untuk mengisi daya tersebut rusak, maka akan mengganggu atau menghambat android anda untuk menerima daya. 

perhatikan jug kabel yang anda gunakan saat mengecas, kabel yang terlilit memutar, dan sebagainya juga akan menghabmat proses pengisian daya pada android anda.

2.Sumber pengisian daya

Untuk penybab yang kedua adalah berkaitan dengan sumber daya yang anda gunakan saat melakukan pengisian daya, pada umumnya banyak orang yang menggunakan media computer atau laptop untuk melakukan pengisian daya dengan cara mencolokan kabel usb, nah…. Pada hal ini pasti daya baterai android anda akan lama terisi.

Ada sebuah pendapat, bahwa melakukan pengisian daya menggunakan perangkat yang belum lama keluar ini, yakni yang menggunakan sistem wireless, hal ini akan mempercepat pengisian daya baterai android, dibandingkan menggunakan sumber daya listrik langsung.

3.Adaptor

Untuk penyebab yang ketiga adalah terletak pada adaptor, sepuah produk android pasti pada saat membeli pasti memiliki adaptor yang berbeda beda. Ada yang menggunakan adaptor, ada juga yang tidak menggunakan adaptor.

Jika android terbiasa pada saat menegcas menggunakan adptor yang memiliki 2 ampere, maka pada saat menggunakan adaptor lain maka pasti akan terlihat perbedaannya.

Baca juga tentang :
Penyebab baterai android boros
Android dengan kapasitas baterai terbesar
Penyebab android cepat panas
Bahaya menggunakan HP saat dicharge

Untuk menjada daya tahan danjuga umur baterai android anda, sebaiknya anda selalu menggunakan charger original dari android anda itu.

Nah… itulah sobat bebrapa penyebab kenapa android lama terisi dayanya saat mengecas, mungkin ada kan sobat yang mengalami hal seerti ini, dan semoga setelah anda membaca artikel saya ini anda menemukan sollusinya ya… terima kasih telah membaca. Jangan lupa bantu share biar teman sobat semua tahu beberpa penyebab baterai smartphone lama terisi.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Penyebab Baterai Android Lama Terisi"

  1. Paling sering sih masalahnya di bagian adaptor.

    BalasHapus
  2. pantesan , soalnya saya sering menggunakan pc kalo charger hp. thanks infonya

    BalasHapus
  3. Mungkin adaptornya yg rusak hmm

    BalasHapus
  4. betul sekali saya juga kalau mau charjer pakai laptop soalnya adaptornya saya rusak..makasi gan infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  5. Biasanya sih karena adaptornya gan, soalnya tiap adaptor punya arus yg berbeda2 semakin besar arus pada adator maka semakin cepat pula dalam proses pengisian batre. Namun hal ini dapat mengurangi usia batre hp dengan cepat

    BalasHapus
  6. biasanya masalah pada cable yg gak cocok

    BalasHapus
  7. betul sekali, kalau gak sama adaptor emang lama banget ngecasnya sop
    solder uap

    BalasHapus